MATERI
Kelas/Semester : II (Dua)/ 2
Tema : Pengalamanku
Sub Tema : Pengalaman di Tempat tempat wisata
Pembelajaran : 1
Morning My beloved students. Are you ready for the awesome day!!
Before we come to our lesson Let's say Basmallah..
BIsmillahirrohmannirrohiim.
Sebelum kita mulai pembelajaran sudahkah anak sholeh dan sholehah melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surat surat pendek nya? Jikalau sudah Alhamdulilah..
FOKUS PEMBELAJARAN : Bahasa Indonesia, Matematika, SBdP
TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Dengan menggunakan
teks lagu “Pemandangan”, siswa dapat membaca indah puisi anak tentang alam
(dengan lafal, intonasi, dan ekspresi dengan tepat).
2. Dengan mendengarkan
temannya membaca puisi, siswa dapat mengoreksi kesalahan pembacaan puisi anak
tentang alam (ditinjau dari lafal, intonasi, dan ekspresi yang diungkapkan)
dengan baik.
3. Dengan membaca teks
puisi, siswa dapat menemukan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak
tentang alam yang diperdengarkan dengan benar.
4. Dengan bertanya
jawab, siswa dapat mengartikan kosakata baru yang terdapat dalam puisi anak
tentang alam yang diperdengarkan dengan baik.
5. Dengan mengamati
lingkungan sekitar, siswa dapat menuliskan isi puisi anak tentang alam dengan
ejaan yang tepat dengan benar.
6. Dengan mengamati
gambar bercerita, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan yang
dibuat dengan bahan buatan dengan baik.
7. Dengan membaca
langkah-langkah membuat “Hiasan Pot Botol Bekas”, siswa dapat mengidentifikasi
bahan buatan dan alat untuk membuat karya hiasan dengan baik.
8. Dengan mengikuti
petunjuk pembuatan “Hiasan Pot Botol Bekas”, siswa dapat membuat karya hiasan
dengan bahan buatan dengan benar.
9. Dengan mengamati
contoh soal, siswa dapat memecahkan masalah sehari-hari tentang satuan panjang
dengan tepat.
Apersepsi
anak sholeh dan sholehah, kemarin kita sudah belajar mengenai demokrasi sebagai cerminan sila keempat pancasila. dalam demokrasi kita harus mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.
hari ini kita akan belajar mengenai pemanfaatan barang-barang bekas menjadi barang yang bermanfaat. Semangat belajar ya anak sholeh dan sholehah.
Ringkasan Materi
VIDEO PEMBELAJARAN
https://www.youtube.com/watch?v=MZxIOVTYMEU
Ringkasan Materi
Siswa kelas dua pergi study tour. Study tour selama seminggu.
Hari pertama berkunjung ke Taman Nasional. Nama tamannya Bantimurung. Bantimurung terletak di Sulawesi Selatan
Beni melihat botol bekas minuman . Botol tersebut berserakan . Beni mempunyai ide. Beni ingin memanfaatkan botol tersebut.
Hiasan Pot Botol Bekas
Selanjutnya, Lani mengukur tepi meja belajarnya. Lani
mengukurnya dengan meteran.Panjang tepi meja belajarnya adalah
Tujuan : Membuat hiasan pot botol bekas
Alat dan Bahan
1.
Pola pot bekas
2.
Cat warna
3.
Kuas
Cara membuat
1.
Sediakan alat dab bahan
2.
Gambar pola sesuai keinginan
3.
Beri cat warna agar menarik
4.
Jemur pot yang sudah di cat
Ukuran botol bekas berbeda-beda. Botol ada yang
tinggi. Botol ada juga yang pendek.
Contoh Soal: |
Tinggi botol bekas pertama 26 cm. Tinggi botol bekas
kedua 15 cm. Berapakah tinggi kedua botol tersebut?
Diketahui
Tinggi botol pertama = 26 cm Tinggi botol kedua = 15
cm
Ditanyakan tinggi kedua botol
Jawab:
Tinggi kedua botol sama dengan tinggi botol 1 ditambah
tinggi botol 2
= 26 cm + 15 cm
= 41 cm
Jadi, tinggi kedua botol adalah 41 cm
TUGAS
- 500 cm + 200 cm =
- 3 m + 3 m =
- 5 m – 100 cm =
- 800 cm – 5 m =
- 400 cm + 2 m =
Tidak ada komentar:
Posting Komentar