About

Kamis, 24 Juli 2025

Matematika, materi Ajar Kamis, 24 Juli 2025

 Materi Ajar Kamis, 24 Juli 2025

 

    

MATEMATIKA"


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم


Hari/Tanggal         : Kamis, 24 juli 2025

Sekolah                   : SD Al - Azhar 3

Mata Pelajaran     : MATEMATIKA

📚Bab 1 "ayo membilang sampai 50"

*Capaian Pembelajaran Matematika : 

-murid dapat membilang menggunakan benda konkret atau abstar sampai 50
- murid dapat mengelompokkan bilang cacah dalam puluhan dan ratusan

*Tujuan Pembelajaran Matematika :

Tujuan jam ke-1:

1.1. Membilang dengan menggunakan benda konkret atau abstrak yang dapat dikelompokkan menjadi ratusan

Alur Tujuan Pembelajaran Unit :

v  Mampu memahami makna dan representasi bilangan, serta mengembangkan kemampuan penggunaan bilangan.

§  Mampu membilang dengan mengelompokkan benda dalam ukuran yang sama untuk tiap kelompok.

§  Memahami cara merepresentasikan bilangan dengan menuliskan lambang bilangannya sampai bilangan ribuan, serta dapat mengurutkan bilangan.

§  Mampu memahami ukuran relatif bilangan seperti melihat bilangan dalam ukuran puluhan atau ratusan.

* Apersepsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Tabik Pun 🙏🏻

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness 😍

Pada pembelajaran kali inj kita akan mempelajari mengenai "Bilang cacah - 50 "


*Media Pembelajaran👇🏻
Matematika: 
pensil warna, stik ice cream dan gambar


*Metode pembelajaran : ceramah dan diskusi (pembelajaran mendalam)

* Materi Ajar:

Matematika:

Ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan oleh guru dalam kegiatan

pembelajaran 1 ini, diantaranya:

*pertanyaan pemantaik

-pernah kah kamu melihat sekumpulan benda yang terdiri dari 10 benda?

-bagaimana cara menuliskan angka dua puluh?

-berapa angka terbanyak yang kamu ketahui?

let's go!!

Membilang dengan menggunakan benda konkret atau abstrak yang dapat dikelompokkan menjadi ratusan.

§ Berapa banyaknya semua kue?

§ Jenis penghitungan apa yang dapat digunakan?

§  Lakukan proses membilang dengan metode hitung lompat 2-2,  5-5, atau 10-10.



    

  Let’s check this video 
  Let’s check this video 




5.  Evaluasi  


Kegiatan Penutup 

·         Menyimpulkan pembelajaran bahwa dengan meminta siswa untuk mengungkapkan pendapatnya terkait dengan materi pembelajaran yang telah dilaksanakan.

Guru Bersama siswa menutup kegiatan dengan doa dan salam.

*REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN :

Berdasarkan hasil pembelajaran pada hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu memahami materi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rabu, 29 Oktober 2025

  بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Rabu, 29 oktober 2025 Sekolah                   : SD al azhar 3 Mata Pelajara...