APERSEPSI
Kemarin kita sudah belajar mengenai pecahan seperempat dan kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk menciptakan kerukunan. Selamat belajar anak Sholeh dan Sholehah.
Hari/ tanggal : Jumat/
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 1 Kebersamaan di Rumah
Pembelajaran : 5 dan 6
Tujuan Pembelajaran
1.Dengan mendengarkan dongeng, siswa mampu memahami isi dongeng dengan baik.
2. Dengan mengamati gambar dan mendengarkan dongeng, siswa dapat menentukan isi dongeng dengan tepat.
3. Dengan mengamati gambar, siswa dapat menentukan sikap terhadap sahabat atau teman.
4. Dengan mengamati teks yang disajikan, siswa mampu memahami panjang dan pendek bunyi.
5. Dengan mengamati teks dan penjelasan guru, siswa mampu memainkan bunyi birama dua.
Video Pembelajaran
https://www.youtube.com/watch?v=QTFHGJxhIhU https://www.youtube.com/watch?v=7Q2Q9ebLJ9o
Ringkasan Materi
Bacalah dongeng fabel berjudul “Bebek Selalu Hidup Rukun” yang ada di Buku Tematik BOS Tema 7 Halaman 45.
Berilah tanda centang (_) untuk perilaku yang menggambarkan kerukunan atau berilah tanda silang (x) untuk perilaku yang tidak menggambarkan kerukunan!
Di rumah Siti terdapat jam beker.
Jam tersebut digunakan sebagai alat bantu untuk bangun pagi.
Jam beker memiliki bunyi panjang.
Membandingkan Bunyi Panjang dan Pendek
Latihan Soal
Kerjakan soal di bawah ini dengan jawaban yang kamu anggap paling tepat!
Tulis soal dan jawabannya di buku tulismu yaa.
1. Dari gambar dibawah ini, manakah bunyi yang paling kuat........
a. 1 b. 2 c. 3
2. Kentungan yang dibunyikan menghasilkan bunyi ....
a. keras
b. panjang
c. pendek
3.Edi dan Ida suka menyukai makanan yang berbeda maka sikap meraka harus....
a. Mengolok
b. menghormati
c. rukun
4.Siapakah tokoh yang ada dalam cerita “Bebek Selalu Hidup Rukun”?
5. Bebek tidak mau bertengkar karena mereka ….
Tidak ada komentar:
Posting Komentar