Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 3 Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran : 5 dan 6
Tujuan Pembelajaran
Dengan mencermati gambar dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat memahami karakteristik teman sekolah berdasarkan agama.
Dengan mencermati gambar dan isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menentukan sikap terhadap teman sekolah yang berbeda agama.
Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat menemukan kata sapaan dalam dongeng.
Dengan mencermati isi teks serta penjelasan guru, siswa dapat
menjelaskan penggunaan kata sapaan dalam dongeng.
Dengan penjelasan guru dan memperhatikan gambar, siswa mampu menuliskan kata sapaan dalam kalimat.
Dengan memperhatikan gambar, siswa mampu menyatakan pecahan ( ½, 1/3 dan 1/4) sebagai bagian dari keseluruhan.
Dengan penjelasan guru dan memperhatikan gambar, siswa mampu mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya patung imajinatif dengan bahan alami.
Video Pembelajaran 5
https://www.youtube.com/watch?v=I3nQJPlEvHM
Video Pembelajaran 6
https://www.youtube.com/watch?v=eWwdok54F7s
Ringkasan Materi
Siti bersama teman-temannya membawa Dayu ke
ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).
Siti disambut petugas dari dokter kecil dan
didampingi Ibu guru.
Dayu segera diobati, kemudian siswa sebagai
dokter kecil berbincang dengan Siti.
Setiap siswa memiliki ciri dan sifat sendiri.
Ada yang menyukai warna kuning, ada siswa yang
menyukai biru.
Sikap yang baik dapat diungkapkan dengan sapaan
yang baik.
Membuat Patung Hewan
Proses pembuatan patung:
1. Siapkan tanah liat atau plastisin.
2. Siapkan alat bantu dan air.
3. Siapkan meja putar (jika ada).
4. Siapkan gambar rancangan patung.
5. Tempatkan tanah liat atau plastisin di atas meja, putar sedikit demi sedikit.
6. Pijat-pijat bahan hingga mendekati bentuk yang diinginkan secara global.
7. Jika bahan kurang bisa ditambah, sebaliknya bila berlebih bisa dikurangi.
8. Sempurnakan bentuk dengan alat bantu, lalu berikan sentuhan akhir dengan pembentukan detail patung dan dihaluskan.
Tugas :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar