Hari/ Tanggal : Kamis/ 08 September 2022
Kelas : IV
Tema :3 ( Peduli terhadap mahluk hidup)
Sub tema : 1 (Hewan dan Tumbuhan di lingkungan rumahku)
Pembelajaran : 4 dan 5
Tujuan pembelajaran
Pembelajaran 4
1.
Setelah berdiskusi, siswa mampu menjelaskan pentingnya melaksanakan hak
dan kewajiban secara seimbang ketika memanfaatkan tumbuhan dengan
terperinci.
2. Setelah bereksplorasi, siswa mampu menjelaskan cara melakukan penaksiran bilangan pecahan dan persen dengan benar.
3. Setelah berdiskusi, siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri pertanyaan yang baik dengan benar.
Pembelajaran 5
1.
Dengan mengamati gambar, membaca teks, dan berdiskusi, siswa mampu
menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam di
lingkungan sekitar mereka.
2.
Setelah mendengarkan penjelasan dari guru dan diberikan panduan
pertanyaan, siswa mampu menjelaskan cara mengapresiasi karya seni
kolase.
Assalamu'alaikum,
Good morning my student? How are you this morning? I hope you are in a good condition.
Masih ingatkah kalian yang sudah kita pelajari kemarin?
Iya benar sekali kita sudah membahas tentang bagian bagian dari tumbuhan, ada akar, barang, daun, bunga dan buah.
Untuk hari ini kita akan membahas tentang hak dan kewajiban kita terhadap tumbuhan yang sudah kita bahas kemarin.
Lets check this video..
Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 4
Ringkasan Materi
Pembelajaran 4
Selain menggunakan dengan tidak berlebihan. Tanaman juga perlu kita
rawat. Tanaman yang kita rawat menjadi subur. Ketika tanaman subur kita
akan mendapatkan manfaat yang lebih baik dari tanaman.
Menurut cerita diatas
1. Siapakah yang bersikap lebih bijak terhadap tanaman?
Lani lebih bijak terhadap tanaman dibandikan adik nya. Karena Lani merawat tanaman dengan bersungguh sungguh
2.
Ketika adik Lani lupa menyiram tanaman apakah dia sudah melaksanakan
kewajibannya? Adil Lani tidak melaksanakan kewajibannya menyiram
tanaman.
3. Mengapa memperoleh hak untuk mendapatkan tanaman subur itu penting?
Karena tanaman yang subur memiliki banyak manfaat untuk kita semua.
Dibawah ini adalah kriteria dalam memilih dan mengelompokkan pertanyaan dalam melakukan wawancara
Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 5
Pembelajaran 5
Dipembelajaran sebelumnya kita sudah belajar tentang padi. Perhatikan gambar berikut.
Dari
teks diatas bisa kita simpulkan bahwa Kondisi dan karakteristik alam
yang berbeda mempengaruhi jenis tumbuhan yang hidup di sekitar wilayah
tersebut.
Tumbuhan di sekitar kita memberi
banyak manfaat bagi manusia. Selain untuk makanan, tumbuhan juga dapat
dimanfaatkan untuk karya seni, seperti karya seni kolase yang telah kamu
buat.
Karya seni kolase itu bisa dipresiasikan. Apresiasi
seni merupakan suatu penilaian terhadap suatu karya seni, mulai dari
mengenali, menilai, dan menghargai makna atau nilai-nilai yang
terkandung dalam karya seni tersebut. Hasil karya seni kolase yang telah
kalian buat menurut Miss sudah sangat bagus, ada yang membuat kolase
ikan, bunga, tumbuhan, burung merak,dan lain lain. Miss
Tidak ada komentar:
Posting Komentar