About

Rabu, 25 Agustus 2021

Kamis

Hari/Tanggal                           : Kamis, 26 Agustus 2021

Kelas                                        : 3A

Tema/Subtema/Pembelajaran : 2 (Menyayangi Tumbuhan dan Hewan)/ 2 (Perkembangan Hewan)/ 1dan 2

Alat peraga                              : Video ,Gambar

 


Tujuan Pembelajaran: 

1.    siswa dapat membaca dongeng dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat.

2.   siswa dapat menggunakan sifat pertukaran pada perkalian untuk menyelesaikan masalah dengan tepat

RINGKASAN MATERI

Pembelajaran 1

Bahasa Indonesia

Untuk materi Bahasa Indonesia ini kita akan membaca teks tentang AYAM JAGO BARU (Halaman 55)


 

Matematika

Beni memiliki 10 anak-anak ayam.Beni ingin menempatkan anak –anak ayam tersebut secara berkelompok. Pertama beni memasukkan 2 ekor anak ayam kedalam tiap ruangan dikandang. Kedua, Beni kemudian mengubah banyak anak ayam tiap kelompok menjadi 5 ekor.



Pembelajaran 2

Bahasa Indonesia


PKn

Setiap manusia memiliki sifat masing-masing dan berbeda satu sama lain. Dalam satu keluarga ada yang memiliki sifat yang sama ada pula yang berbeda. Dari cerita Beni di dalam buku Tema 2 kita tahu bahwa ia sangat menyayangi binatang dan juga rajin.

 

SBdP

Edo paling jago bila disuruh untuk menirukan gerak dan ekspresi wajah seseorang. Edo sering menirukan Beni ketika ia sedang mengelus ayam-ayamnya.

Kegiatan menirukan gerak dan ekspresi wajah seseorang disebut pantomim.

Contoh gerakan pantomin:



 https://www.youtube.com/watch?v=xeQoeXbZGuM

 

LINK VIDEO PB 1 = https://www.youtube.com/watch?v=0srSUZduBpg

LINK VIDEO PB 2 = https://www.youtube.com/watch?v=FHY86DZh5bc

 

TUGAS


Isilah teka teki yang ada di buku tematik halaman 57-58 (TEMA 2) dengan terlebih dahulu membaca teks dihalaman 55 dan 56 (AYAM JAGO BARU)

salin dibuku latihan ya nak (tidak diperbolehkan mencoret buku)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Materi Ajar Jum'at, 20 September 2024        Welcome to Grade VIA   day / Date:                    : Jumat, 20  September  2024   Less...