About

Rabu, 25 Maret 2020

Materi ajar Kamis, 26 Maret 2020 Tema dan BBQ

TEMA 8 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 5 DAN 6 , MENULIS IQRA' 1


MATERI PEMBELAJARAN KELAS 1C
HARI DAN TANGGAL : Kamis, 26 Maret 2020
KELAS : 1C

A.PEMBELAJAR PERTAMA : TEMATIK
TEMA 8 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 5 DAN 6
PERISTIWA SIANG DAN MALAM

PEMBELAJARAN 5
Malam hari aku berkumpul bersama keluargaku
Aku memandang langit dari jendela
Bulat sabit menyinari langit yang gelap
Bintang-bintang bertaburan di langit
Langit malam ini terlihat lebih indah
Aku mengajak ibuku menyanyikan lagu “bintang kecil”

BINTANG KECIL
Bintang kecil dilangit yang biru
Amat banyak menghias angkasa
Aku ingin terbang dan menari
Jauh tinggi ke tempat kau berada

PEMBELAJARAN 6!

D.    LATIHAN SOAL TEMA 8 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 5 DAN 6
Petunjuk: Peserta didik atau siswa mengerjakan soal latihan dibawah ini, pada buku latihan yang ada di rumah, soal ditulis menngunakan tegak bersambung beserta jawabannya! Jangan lupa untuk menuliskan hari dan tanggal serta bismillah!

1.      Pernahkah kamu hanya bermain di dalam rumah bersama adik atau kakakmu? Tuliskan 2 permainan yang pernah kamu mainkan di dalam rumah!
Jawab:…………………………
2.      Tuliskan ciri-ciri malam hari!
Jawab:…………………………
3.      Tuliskan ciri-ciri siang hari!
Jawab:…………………………
4.      Tuliskan contoh alat ukur tidak baku!
Jawab:…………………………
5.      Bentukku bulat
Aku bersinar pada malam hari
Sinarku membuat langit terlihat terang
Aku adalah
Jawab:…………………………


B.MENULIS IQRA'1
PETUNJUK: Baca dan Tulis Iqra 1 halaman 35. Sertakan foto saat membaca dan hasil menulis iqro nya ya nak, jangan lupa tulis Basmallah hari dan tanggal. 



SELAMAT MENGERJAKAN
SEHAT SELALU SOLEH SOLEHAH BU GURU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Materi Ajar Jum'at, 20 September 2024        Welcome to Grade VIA   day / Date:                    : Jumat, 20  September  2024   Less...